Senin, 22 Januari 2018

Manfaat Pala

manfaat BIJI PALA
SEDIKIT parutan biji pala ke dalam sup atau saus, sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Lihatlah manfaat penyembuhan yang kaya, rempah-rempah aromatik ini.
Ini dia delapan manfaat menakjubkan biji pala bagi kesehatan, seperti dilansir dari Care2, Senin (3/10/2016).
1. Biji pala dapat membantu tidur nyenyak
Berita RekomendasiKombinasi Rempah Secang & Daun Awar-Awar Efektif Bunuh Sel Kanker PayudaraBersihkan Usus dengan Seduh Kuncup Bunga, Manjur!!
Ketika kita masih anak-anak, nenek akan memberi segelas susu dengan sejumput biji pala bubuk. Ini akan membantu Anda tidur lebih baik dan nyenyak.
2. Biji pala menjaga kekebalan tubuh
Serbuk biji pala menambah aroma dan meningkatkan rasa makanan Anda. Hal ini juga memberi Anda mineral yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kalium, kalsium, zat besi dan mangan di antara mineral juga ditemukan di biji pala.
3. Mencerahkan kulit
Hanya sidikit biji pala dicampur dengan air atau madu ke dalam pasta, bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dalam beberapa hari. Kemudian juga bisa mengurangi bekas luka dan mengurangi jerawat. Anda juga dapat menambahkan scrub biji pala ke wajah Anda untuk manfaat yang sama.
4. Melancarkan pencernaan
Selama berabad-abad, biji pala telah digunakan sebagai bumbu obat yang membantu masalah pencernaan. Campurkan biji pala sedikit ke dalam sup Anda dan semur untuk meningkatkan rasa dan menyehatkan usus.
5. Meredakan sakit gigi
Biji pala juga telah membuktikan sifat antibakteri yang melindungi gigi dan gusi. Minyak pala memiliki eugenol, yang membantu sakit gigi.
6. Meningkatkan daya ingat otak
Biji pala membuat otak tajam! Ini karena mengandung senyawa organik alami yang disebut miristisin, yang dikenal untuk melindungi otak Anda terhadap penyakit degeneratif seperti Alzheimer.
7. Meredakan nyeri otot dan sendi
Minyak esensial biji pala membantu meredakan rasa sakit atau nyeri pada otot dan sendi. Menerapkannya ke area pembengkakan akan sedikit meredakannya.
8. Mengobati infeksi ginjal
Dalam pengobatan holistik, biji pala sering diresepkan untuk putaran sirkulasi darah dan mengobati infeksi ginjal. Pengobatan tradisional percaya biji pala juga menyehatkan hati.
(hel)

Foto Naniek Rojak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar