Minggu, 21 Januari 2018

Ikan bakar ala rumah

ikan bandeng bakar dan sambal kecap

ikan bandeng mentah

ikan bakar colo-colo 

Menu sarapan pagi ini.....ikan bandeng bakar Colo-colo !!
maaf....menu sarapan tapi agak "berat" (buat yang masih original "lidah Jowo" , taste-nya di shutdown dulu yaa......he..he...)

Ini ikan bandeng dari kulkas, disimpan setelah dibersihkan terlebih dahulu insang dan isi perutnya, sisiknya sengaja tidak dibersihkan (supaya ada 'ruang' antara ikan dan pemanggangan, trus dipanggang dengan "double pan", yang kalau menurut iklannya.....hanya sbentar saja diatas kompor langsung mateng, empuk dagingnya, cryspy di luar lembut di dalam, bentuknya utuh dan tidak ancoorrr...... begitulah narasinya.
Sementara nunggu ikannya mateng (lama memanggang sekitar 20 menit atau tergantung besar kecilnya ikan), siapkan sepiring nasi hangat, lalu buat sambalnya.....karena mau praktis kubuat sambal kecap saja (aslinya ya pakai sambal coclo-colo -red) caranya: siapkan irisan cabe, cabe rawit, tomat, bawang merah (bila suka), tambah perasan lemon dikit, lalu tambah kecap( ini opsional yaa...karena mau praktis  jadi kubuat sambal kecap saja , aslinya sambal coclo-colo tidak pakai kecap yaa.....) dan.....sim salabim !! sarapan pagi terhidang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar