Selasa, 28 April 2020

Pecel sayuran

Pecel sayuran sehat ya gaes.... mudah membuatnya, semua sayuran hanya direbus setelah dibersihkan dan dicuci dengan air bersih yang diberi sedikit garam.
Bumbu pecelnya?? tenang.....paling praktis, beli jadi saja...hehe........tinggal diseduh dengan air panas, selesai dech!! 

Serba rebusan, dengan bermodalkan dua bungkus bumbu pecel beli jadi, jadilah pecel rumahan yang  praktis, dan tentunya sehat. Sebenarnya dalam pendapatku semua makanan itu sehat, asalkan tentu saja divariasi, tidak monoton hanya fokus pada satu item yang disuka saja, sebab masing-masing makanan mengandung khasiat dan manfaat tersendiri bagi tubuh kita.
aneka sayur (tergantung stock saja) direbus ditambah kentang rebus dan sebagai tambahan protein dalam menu hari ini, tambahkan telur rebus sebagai pelengkapnya. Lebih afdal dilengkapi kerupuk sebenarnya hanya saya nggak sempat menggorengnya jadi tak ikut tampil, begitu juga kentang rebus tak bisa ikut mejeng karena belum dikupas hehee...

Makan sayuran sangat penting bagi tubuh kita, meskipun tak bisa selalu ada hadir bersama disetiap menu makan kita, tapi setidaknya frekuensi kehadirannya perlu diperbanyak, begitulah kata-kata bijak dibidang pergizian.

ok, selamat menikmati




Tidak ada komentar:

Posting Komentar